Cara Mengatasi Wajah Kusam Dan Berminyak

Cara mengatasi wajah kusam dan berminyak >> Kulit berminyak merupakan suatu kondisi di mana tampilan kulit mengkilap yang diakibatkan oleh kelebihan produksi sebum oleh kelenjar sebaceous. Pada kondisi normal, sebum bermanfaat bagi kulit sebagai pelembab alami, sedangkan sebum yang berlebih bercampur dengan sel kulit mati yang dapat menyumbat dan memperbesar pori-pori, penyebab komedo dan jerawat. Minyak berlebih dapat membuat kulit terlihat kasar, kusam, pucat, berkurang kekenyalan dan kelembutannya. Kulit wajah dengan minyak berlebihan membuat penampilan wajah menjadi tidak menarik karena wajah tampak sangat mengkilap karena minyak berlebih tersebut. Wajah dengan produksi minyak berlebih akan sangat mudah kotor dan pada akhirnya tumbuh jerawat dan masalah kulit lainnya.

Berikut ini kami memberikan sedikit tips untuk mengatasi wajah kusam :

  • Hindari Begadang
    Istirahat yang baik adalah pada malam hari, dengan waktu normalnya 7-8 jam perhari. Jika begadang sering anda lakukan, maka tidak heran wajah anda kusam dan berminyak. Hal tersebut terjadi karena tidak keseimbangannya hormonal dalam tubuh.
  • Perhatikan Makanan
    Makan-makanlah yang bergizi, seperti sayuran hijau serta buah-buahan yang segar. Makanan bisa mempengaruhi kondisi wajah anda, apalagi sering mengkosumsi makan-makanan yang berlemak serta berminyak, kami sarankan dari sekarang jauhilah.
  • Perbanyak Asupan Air
    Air, dapat menjaga kesehatan tubuh serta mencegah kulit kering. Maka mengkosumsi minimal 8 gelas perhari haruslah dilakukan. Dan mengkosumsi air kelapa juga baik untuk membantu kulit untuk tetap sehat serta cerah.
  • Olahraga secara teratur
    Luangkan waktu untuk olahraga misalnya setiap hari, atau setiap 1 mnggu 1 kali, karena dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat. Tidak harus melakukan olahraga yang berat tapi cukup hanya dengan melakukan gerakan pemanasan setiap kali bangun tidur, minimal hingga keluar keringat. Atau melakukan jogging atau lari kecil setiap 1 minggu 1 kali.
  • Pakailah lotion pelembab setiap sebelum anda tidur
    Lho mengapa harus setiap sebelum tidur? entahlah saya juga kurang tahu, namun ini sudah saya coba dan terbukti ampuh dalam mengatasi kulit kering dan kusam.
  • Rajin mengonsumsi buah-buahan terutama yang mengandung vitamin C agar wajah cerah alami dari dalam.
  • Hindari makanan pedas dan berlemak tinggi karena akan memicu minyak di wajah.

Itulah beberapa tips cara mengatasi wajah kusam dan berminyak, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Sebagai tambahan kami juga menyarankan anda untuk mengkonsumsi Glucoberry, Glucoberry ini merupakan suplemen kecantikan alami yang mampu mengatasi berbagai masalah pada kulit. Untuk lebih lengkap anda bisa kunjungi >> pemutihkulit.dkes.org

by.obatnyeripinggang.gov7.net